Suatu pandangan tentang Khuruj fii Sabilillah

Tidak bisa dipungkiri banyak kaum muslimin yang mendapatkan manfaat dari khuruj fii sabilillah ini..Yang dulunya bergelimang maksiat, namun setelah mengikuti program khuruj berubah 180%. Yang tadinya tidak menyukai amal-amal agama, namun berubah 180% atas asbab khuruj ini..Yang tadinya tidak kenal apa itu sahababat nabi saw, namun atas asbab usaha dakwah dan tabligh, hari demi hari ditaklimkan tentang kehidupan para shahabat nabi. Bahkan yang tadinya tidak kenal masjid, kini mereka menghidupkan amalan-amalan masjid, menjadi ahli-ahli masjid .Rumah-rumah yang dulunya kosong akan amal agama, kini lahirlah dari rumah-rumah tersebut calon hafidz hafidzah agama, mereka berlomba-lomba mengirimkan putra-putri mereka ke para alim ulama untuk dididik.. Mereka dulunya tidak kenal apa itu sunah-sunah nabi, namun atas asbab usaha dakwah dan tabligh mereka kini menjadi pengamal dan pembela-pembela sunnah-sunnah nabi dalam kehidupan sehari-hari mereka..
http://tetesanhujan.wordpress.com/category/dakwah-ila-alloh/page/3/

Dari mereka ada yang mantan narkoba, artis, koruptor, preman, penzina. Ada orang kaya miskin, pejabat, petani, pedagang, buruh. Bahkan alim ulama, kyai, ustad, para santri, pelajar..Mereka bersatu dalam satu risau, satu fikir dan satu gerak..Risau tentang diri mereka dan umat ini, bagaimana mereka maju bersama menjadi umat baginda rasulullah saw. Meneruskan usaha yang mulia dari baginda rasulullah saw..

Namun, sangat mengherankan dikalangan umat ini ada yang mencemooh mereka, menghardik mereka, dan membidah-bidahkan mereka hanya karena mereka menjalankan program khuruj fii sabilllah 3 harian, 40 harian, 4 bulanan. Mereka katakan, bahwa hal tersebut tidak ada di jaman Rasulullah dan para shohabat. Padahal program khuruj tersebut hanyalah suatu tertib untuk memudahkan bagi umat saja, sama saja seperti suatu tertib atau program pesantren-pesantren di dunia ini, yang perlu diatur waktu mereka supaya umat mendapatkan kemudahan disana..Apakah di jaman rasulullah saw dan para shohabat rhum pernah ada program pesantren dengan pembatasan waktu bagi pelakunya??? Siapakah hari ini yang menafikkan usaha pesantren?? siapakah hari ini yang menafikkan pembatasan waktu program pesantren??? Jawabnya tidak ada…

InsyaAlloh akan saya hadirkan dihadapan saudara, suatu pembahasan pandangan tentang khuruj fii sabilillah. Sumber saya ketik dari buku Kupas Tuntas Jamaah Tabligh, jilid 2..InsyaAllah nanti akan saya bagi menjadi beberapa bagian supaya tidak menjadi panjang membacanya..

Abu raudhoh

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s