Pikir terhadap apa yang dikehendaki Al-quran dan juga aktual saat ini dalam diri kaum muslimin

Assalamu ‘alaikum waramatullahi wabarakatuh,
Kepada Kaum Muslimin yang dimuliakan Allah swt,

Kita kaum muslimin perlu banyak meningkatkan pikir saat ini, karena tanpa adanya pikir ini kaum muslimin tidak akan banyak mengalami perubahan. Salah satu pikir kita adalah menimbang keadaan kita kaum muslimin dengan timbangan yang pasti benarnya yaitu Kitab suci Al-quran. Para Shahabat RA telah membuktikannya sebagai generasi yang telah mencapai timbangan yang dikehendaki sesuai dengan Al-quran. Kita kaum muslimin saat ini mempunyai GAP yang cukup jauh, antara yang dikehendaki dan yang aktual dalam diri kaum muslimin.

Pikir terhadap GAP antara yang dikehendaki dan yang aktual merupakan proses yang penting terjadi dalam diri setiap kaum muslimin. Dan perihal ini sebenarnya banyak ayat Al-quran sendiri yang mengajarkannya. Misalkan dengan ayat yang paling populer di kalangan kaum muslimin, seperti Ali-Imran (3): 110. Kita ummat terbaik, tetapi sekarang kita bukan sebagai ummat terbaik. Bagaimana caranya kita mengembalikan ke tingkatan yang dikehendaki? Itu menjadi perhatian dan pikir kita kaum muslimin tentunya.

Kita mempunyai dua pilihan dalam hidup ini, menyerahkan apa adanya atau kita tingkatkan pikir untuk mengambil perubahan-perubahan itu. Apakah kita termasuk dari orang yang memahami pikir itu, atau termasuk orang yang baru belajar mehami pikir itu? Sebenarnya orang yang telah memahami pikir itu tentunya perlu menjaga pikir itu sendiri dengan jalan membiasakan mengajak orang yang belajar terhadap pikir untuk meningkatkan pikir itu sendiri.

Mudah-mudahan kita termasuk orang yang selalu meningkatkan pikir terhadap diri kita, terhadap keluarga kita, terhadap masyarakat kita, terhadap seluruh kaum muslimin dan juga terhadap seluruh ummat manusia yang ada di muka bumi ini. Yang jelas Nabi kita, Nabi Muhammad SAW, dan juga para Shahabat RA telah MEMPERLIHATKANnya dengan jelas, dan karena itu beliau-beliau diridhoi Allah swt.

Terimakasih,

dikutip dari : ustadz haitan rahman

sumber : http://usahadawah.com

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s