Tentang Saya


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dengan nama Allah, Yang Maha Rahman, Yang Maha Rahiim.
Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Shalawat dan salam bagi Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, serta salam bagi keluarganya yang suci juga bagi semua para Sahabat Radhiyallahu ‘Anhum ajma’in.

Blog ini adalah Blog Pribadi, saya buat/tujukan untuk saya pribadi yang masih bodoh dan haus akan taufik dan hidayah Allah dan sebagai bahan bacaan sehari-hari, mudah2an bermanfaat juga untuk yang saudara-saudari yaitu sebagai sarana komunikasi dan sekedar informasi yang di dapat dari artikel-artikel di internet, buku yang berisi tentang informasi usaha dakwah, kisah-kisah sahabat, iman dan amal soleh serta perkara agama lainnya.
Apabila ingin lebih paham lagi tentang usaha dakwah, saudara bisa datang ke markaz-markaz dakwah yang ada di daerah masing2 karena sejatinya dakwah adalah bertemu langsung dengan ummat.

Dan bila ingin mengirimkan komentar pertanyaan mengenai sanad, tingkatan hadist, dalil-dalil dari artikel dll dari suatu artikel yang ada didalam blog ini silahkan berkunjung langsung kepada sumber pengambilan artikel dan tanyakan kepada adminnya. Mengapa? karena ini adalah sebuah blog pribadi sebagai bahan bacaan sehari-hari saya dan para pengunjung dipersilahkan/diperbolehkan membaca… dan apabila ada komentar seperti itu, saya mohon maaf maka akan saya masukan kedalam “SPAM”

Saya adalah hamba Alloh yang ingin menggunakan hidup yang sementara ini untuk mendapatkan ridho Alloh SWT. Saya memohon kepada Alloh SWT agar diistiqomahkan dalam usaha dakwah ini.Jika ada kekurangan disana sini adalah karena kebodohan saya dan Kepada Allah SWT saya memohon ampun.

Ya Allah ampuni umat Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam

Ya Allah sayangi umat Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam

Ya Allah perbaiki umat Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

38 Komentar

  1. Assalamu’alaikum
    Salam kenal dedi, Jangan lupa kapan2 Berkunjung kesini

  2. assalamualaykum
    salam kenal saudaraku….

  3. Assalamu’alaikum, sungguh sebuah dakwah yg tak ternilai harganya, lanjutkn sodaraku. sy akan ikut menjadi penikmat dakwah anda. Subahanalloh smg njen kelak akan membuka “miftathul jannah”.Amin.

  4. asslamu ‘alaikum….siip dan mantabz..!!
    smoga Allah slalu melimpahkan rahamt dan hidayahNya ke atasmu saudaraku
    Amiin ya robbal’alamin.

  5. assalamualaikum, saudara ana numpang ijin copas artikel2nya ya

    sukron

  6. assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokaatuh

    Tuan, boleh kami numpang promosi?

    Insya Allah, kami menjual gamis2 akhwat dan jilbab2 cadar. Mungkin ada yg berkenan membelinya untuk persiapan masturoh, insya Allah :)

    silakan berkunjung ke http://toko-fadhilah.blogspot.com

    jazakallah khairan katsira

    wassalamu’alaykum warohmatullahi wabarokaatuh

  7. ass.wr.wb. salam kenal dari da’i halaqoh cingsana dan cikeas akhii…hayyakallah.

  8. Assalamu’alaikum..
    hmm blog yang sangat bermanfaat..

  9. asalamualaikum, ana pengen bikin blog seperti ini unutk usaha saya dibidang AC. minta dibantu yah

  10. alhamdulillah ats sglkarunia yg ada pada kita smua2X,salam ta’zim/SUkSES bg yg taat padaX insya ALLoh kita bagian dripadax…amien. kpn rombongan Dakwah ke TIMIKA…..kami siap sbsgai Awao wa Nasharuu.masjid Multazam Timika

  11. Assalamu’alaikum wr.wb
    Ijin Belajar di Blog ini ya?

  12. Saya do’akan semoga panjenengan istiqomah dan lillahi ta’ala amin.

  13. khairunnas anfa’uhum linnas, semoga berkah dan jadi asbab hidayah bagi yang masih malas-malasan dakwah ini, mari kita berdo’a semoga kita semua istiqomah dalam dakwah dan akhirnya mati dalam dakwah Amiin

  14. assalamualaiykum, maulana mhn pondok dakwah putri yg di bandung kira-kira tau gga ya…? rencana ana mau memasukan putri ke pondok dakwah yg di bandung, jazakallah.

    boim
    #Khalaqoh Cisauk

  15. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Allhamdulillah saya menemukan bahan yang bermanfaat di media elektronik ini untuk bahan belajar bagi pemuda seperti saya, semoga mnjadi asbab yang bermnfaat.
    Salam Kenal, Permadi.
    Wassalamuallaikum wr.wb

  16. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Salam kenal dari karkun semarang, Saya banyak ambil informasi dari Tuan semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik untuk Tuan, dimudahkan oleh Allah untuk memahami, mengamalkan agama, istiqomah dalam dakwah. Amin
    P. Toto Smg

  17. Assalamu’alaikum wr.wb.
    karkun bandung ? salam kenal bro…
    ana juga di bandung makomi Ujungberung sama dengan maulana Faisal…

    Wassalam…

  18. sya sangat setuju dengan pendapat kamu coz mank seharusnya wanita taat kepada suaminya karna jaminan istri yang shalehah adalah surga baginya.

  19. alhamdulillah…….untuk ilmunya.semoga blog ini menjadi asbab hidayah kepada allah kepada kita semua….kalau ada waktu mampir ke blog ane pak http://www.rhamthskeleton.blogspot.com terimakasih wassalam

  20. alhamdulillah…….untuk ilmunya.semoga blog ini menjadi asbab hidayah kepada allah kepada kita semua….kalau ada waktu mampir ke blog ane pak http://www.rhmathskeleton.blogspot.com terimakasih wassalam

  21. alhamdulillah…….untuk ilmunya.semoga blog ini menjadi asbab hidayah kepada allah kepada kita semua….kalau ada waktu mampir ke blog ane pak http://www.rhmathskeleton.blogspot.com terimakasih wassalam

  22. Ass, clm knal ,ana dari halaqoh tadoy bolaang mongodow sulut

  23. ALHAMDULILLAH..! SEMOGA TERCAPAI CITA2 ANDA DAN DPT BERMANFAAT BAGI UMMAT…AAMIIIN…WASALLAM SAYA,INSANROBBANI.

  24. Subhanallah,,,, sungguh mulia cita-cita saudara, semoga Allah SWT memberikan Taufiq dan Hidayah kpd kita semua, amin

  25. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Ana karkun khalakah Cicalengka, salam kenal bwt smua karkun yang ada di wilayah Bandung dan sekitarnya,,,,
    smoga Allah SWT. slalu melimpahkan rahamt dan hidayah-Nya kepada kita.
    Amiin ya robbal’alamin.

  26. Assalamu’alykum,.. slam Da’wah

  27. ana karkun ..jambi..mahasiswa iain sts jambi…saat ini masih kurang sekali kesadaran masyarakt tentangdakwah dan kepentingan ..agama mohon komentarnya…para sahabat dan ikhwan….
    semoga hidayah ALLAH SWT…masuk kedalam setiap sanubari kita..aminnnnnnnnnnnnn

  28. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

  29. wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

  30. assalam sheikh salam perkenalan dari ana karkun cheras

  31. Abu Update Artikel nya lagi
    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

  32. Napak Tilas Dakwah Nubuwah di Raiwind
    Oleh : Ustadz Abdurrahman Lubis

    Sejak rembulan menongolkan wajah di ufuk barat, manusia berbondong datang ke rumah Allah. Mereka ternyata melepas dahaga dan lapar selama 14 jam berpuasa. Kenapa 14 jam ? Di Pakistan, khususnya Raiwind, Lahore, kalau musim panas sianganya 14 jam malamnya 10 jam. Panasnya antara 40-45 derjat. Nanti kalau musim dingin gantian malamnya 14 jam dan siangya 10 jam. Puasa, dengan suasana alam yang memerlukan mujahadah, susah payah mendapatkan ridho Allah.
    Sangat terasa juga kekuatan rohani para jamaah yang datang dan pergi menapaktilasi jejak langkah dakwah nubuwwah dari seluruh dunia di pusat dakwah tersebut, setidaknya 15.000 sampai 20.000 orang setiap hari, sepanjang tahun, berkumpul, datang dan pergi. Mereka menghabiskan waktu dari 40 hari , empat bulan, ada juga yang 7 bulan dan setahun, bergantung pada niat dan kesanggupan masing-masing. Menuruti hadis Nabi saw bahwa untuk umat akhir zaman akan diselamatkan jika mereka menginfakkan sepersepuluh waktunya untuk Islam. Sebagai pusat dakwah dunia, Raiwind tak asing lagi. Di airport Allama Iqbal, Lahore, anda tak akan nyasar ke tempat lain, para petugas imigrasi sudah mengenal ciri-ciri orang dakwah dan mereka akan membuat perlakuan istimewa. Begitu juga yang datang dan pergi melalui jalan darat, seperti di Attari, perbatasan India-Pakistan. Bahkan ada yang sengaja berkhidmad (melayani) jamaah dengan membantu mengangkat tas, membawa ke masjid Istiqbal (mesjid transit), memberi makan dan minum, menyediakan tempat istirahat untuk kemudian mengatur ke mana anda akan diarahkan. Demikian yang datang , transit dan pergi. Semua dilakukan cuma-cuma. Para dai tamu-tamu Allah, mereka buat mudah, senang dan nyaman, seperti kaum Anshor Madinah dulu menyambut kedatangan Nabi Muhamaad saw dari Makkah yang berhijrah bersama sahabatnya. Mereka kerja sigap dan sistematis. Sejak satu abad Raiwind menjadi markas (pusat dakwah) dunia, setelah India dan Bangladesh. Bermula dari kerisauan dua sejoli Maulana Ilyas Rah.a dan karibnya Bhai Wahab (panggilan akrab Syeikh Abdul Wahab), 90 tahun, yang kini menjadi orang pertama di situ. Dulu juga ia memulainya sendiri, setelah mendapat bimbingan dari Maulana Ilyas rah.a, sebagaimana perintah Nabi saw, ‘Ibda’ binafsik…’ (mulai dari dirimu sendiri). Memang kerja yang tadinya kelihatan sederhana, kecil dan tak berarti apa-apa, bahkan banyak yang meremehkannya karena terkesan asing dan hina, harus mendatangi orang ke rumah-rumah seperti meminta sedekah, tapi lambat laun dan pasti, dakwah “jalanan” itu telah berkembang pesat bagai rayap menggerogoti bangunan. Nampak dari luar masih kokoh, tapi dalamnya sudah keropos. Jadi bangunan Islam yang kelihatan dari luar masih kokoh karena kamuflase dibangun dengan kemusyrikan, kefasadan dan kemaksiatan, sedikit demi sedikit dikikis oleh rayap-rayap dakwah. Tanah/Bangsa Hindustan (yang tadinya satu sebelum terpisah menjadi India, Pakistan, Bangladesh dan Sri Lanka), karena tak dirawat dan tak menggunakan obat anti rayap, karena dijajah oleh Inggeris, semakin hari digerogoti dan akhirnya nyaris rubuh. Demikianlah keadaan orang Islam yang jumlah mereka banyak tapi sudah jauh dari nilai keislaman, bahkan banyak meninggalkan ibadah utama, seperti solat dan sebagainya. Sementara kesyirikan di sana sini, dan keadaan umat semakin jauh saja dari akar akidah dan syariat. Itulah kerisauan yang akhirnya berujud nyata yang dilakukan Maulana Ilyas dan Bhay Wahab, diikuti orang Islam yang tersentuh relung benak kesadarannya, kemudian mendapat hidayah Allah Swt, ikut berjuang mengajak umat Islam, membangun kembali reruntuhan bangunan keislamannya dengan benar berdasarkan al Quran dan Hadis. Padahal, dulu India punya masa keemasan. Hasil dari tetesan darah dan keringat Rasulullah saw yang berdakwah di Thoif, Saudi Arabia, diusir dan dipermalukan oleh keluarga besarnya sendiri (Banu Hasyim), namun berkat doanya yang mujarab, ‘Allahumma hdi Qoumii fainnahum laa ya’lamuuun’ (Ya Allah beri hidayah kaumku sesungguhnya mereka belum tahu). ‘Kalau tidak sekarang, Ya Allah, mungkin dari generasi anak cucu mereka’. Maka doa Nabi saw yang mulia, meski jasad dan hatinya dilukai, Allah telah kabulkan pada generasi ke tiga peristiwa Thoif. Adalah Muhammad bin Qosim hijrah ke India, India jadi Islam. Makam Muhammad bin Qasim masih ada di dekat airport Karachi, ibukota pertama Pakistan sebelum pindah ke Islamabad. Alhamdulillah, Penulis berkesempatan melihatnya. Maka dalam perkembangan selanjutnya, Maulana Malik Ibrahim dari Gujarat, India, hijrah ke Gresik, Jawa jadi Islam. Secara keturunan memang mereka masih dari darah biru Quraisy dan Banu Tamim, sebagaimana diriwayatkan Nabi saw, yang kelak akan melanjutkan napak tilas kenabian, membawa Islam sampai hari kiamat. Gerakan dakwah nubuwah ibarat kepala ular, satu saat akan keluar dari negeri arab (Madinah) ke negeri Ajam (non arab, baca sekarang tanah Hindustan). Kemudian akhirnya akan kembali ke Madinah lagi, menyambut kedatangan Imam Mahdi dan turunnya Isa as dan berjuang bersama. Lihat saja geraknya orang-orang arab dan India, ke mana mereka pergi selalu membawa Islam dengan praktik. Kemana saja, mereka pertama kali membangun masjid. Makanya di mana negeri, selalu ada masjid Arab dan masjid India. Dilihat dari ruangan transit mereka di Raiwind juga halakah (majelis) arab selalu mendominasi jamaah luar negeri lainnya. Meski sekarang nampak wajah-wajah melayu seperti Malaysia, Thailand, Indonesia dan Cina. Cina kini semakin mengejar ketertinggalannya. Mereka dan orang arab juga siap bersama orang-orang India, Pakistan dan Bangladesh, bersafari ke negeri-negeri jauh di lima benua, Asia, Amerika, Eropa, Afrika dan Australia. Memang tak ada jalan lain, kecuali dengan pengorbanan harta dan diri, terutama waktu untuk mengajak umat door to door, masjid ke masjid, kampung ke kampung, kota ke kota dan negara ke negara. Akhirnya dari Raiwind, cahaya iman dan amal menyinar kembali seperti di zaman Nabi Muhammad saw, ketika masjid Quba dibangun dengan amat sederhana, beratapkan langit, berdinding pelepah tamar dan berlantai padang pasir, tapi asas pembangunannya adalah takwa. Sehingga setiap pribadi muslim punya kekuatan mengamalkan agamanya, tanpa memandang harta dan kedudukan, karena dilandasi iman sempurna dan amal saleh sesuai sunnah Nabi saw. Puncak dari semua itu adalah futuh Makkah yang dengan damai para penentang Nabi saw dan sahabatnya masuk Islam dengan berbondong-bondong. Jadi apabila Islam diamalkan secara praktis oleh para pemeluknya, maka orang kafir akan tertarik berikut sinar hidayah yang mengirinya. Allahumma amien.
    Penulis, Pemerhati Masalah Keislaman, kini sedang di Pakistan berkhidmad kepada tamu-tamu Allah

  33. blognya sangat bermanfaat syech lam kenal abu yusuf halaqah lippo cikarang bs share ya..??

  34. One of the best blog..

    Istiqomah… in sha Allah

  35. alhamdullih, blog ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai penyejuk hti di kala hrus hidup dengan kesibukan bljr sebagai seorang mahasiswa….. untuk di blog ini ada ngk untuk informasi ijtima ataupun informasi lainya….? mohon di jawab pertanyaan saya untuk penyambung info dakwah kepada diri saya… allah kuasa

  36. Sieps

  37. Bayannya tlng dperbaharui lg pak.makin bnyak makin bagus.

  38. Subhanallah…
    Semoga istiqomah..
    Bantu doa agar Allah pilih saya yg penuh dosa ini kembali dlm usaha yg mulia ini… Aamiin.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s